Jumat, 14 November 2008

Beberapa Tips untuk Membuat Situs Web Menjadi Lebih ‘Populer’


Anda/organisasi Anda memiliki sebuah situs web yang contentnya cukup menarik namun pengunjungnya hanya sedikit? Atau meskipun pengunjung banyak namun mereka tidak terlalu banyak mengeksplor website Anda? Ataupun banyak pengunjung yang tidak betah di website Anda? Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Dan uniknya, seringkali yang dibutuhkan hanyalah ide-ide yang cukup sederhana dan mungkin tanpa perlu usaha yang terlalu berat. Anda tidak perlu menjadi seorang yang super jenius atau super brilian untuk memunculkan ide-ide seperti itu., Anda cukup memiliki kepekaan terhadap dunia internet dan budaya yang ada di dalamnya. Sebagai seorang pengelola situs web yang baik Anda harus bisa menerima feedback dari para penjelajah situs Anda dan juga harus bisa melihat trend yang ada di dunia luar. Melalui artikel ini dicoba dimunculkan beberapa ide-ide sederhana yang berasal dari berbagai sumber termasuk dari beberapa pakar web (web designer, web author, dan lain-lain) berdasarkan pengamatan terhadap para penjelajah internet maupun terhadap beberapa website yang ada. Anda dapat memunculkan sendiri ide-ide brilian milik Anda, cukup dengan
memperluas wawasan Anda terhadap trend, budaya, dan kemajuan teknologi yang ada di dalam ataupun di luar dunia internet. Lalu tuangkan saja ide Anda itu ke dalam website Anda dan lihat saja hasilnya setelah itu ambil feedback (masukan/kritik/saran/pujian) untuk penyempurnaan lebih lanjut.

1 komentar:

  1. Thanks mas Tri.

    Tipsnya menarik sekali diatas. Yah memang kita harus terbuka dengan masukan dan ide-ide...supaya website kita terus berkembang dan banyak pengunjungnya.

    Mantap mas!

    BalasHapus